Blog Yang Menyajikan Seputar Berita Unik, Trend Hingga Yang Kekinian Sekaligus Ada Di SabundhiL

Breaking News
recent

5 Penyebab Nilai Selalu Jelek

5 Penyebab Nilai Selalu Jelek

Sering kah kita semua berfikir bahwa kebiasaan kebiasaan buruk kita atau kebiasaan buruk pada anak baik pelajar maupun mahasiswa bisa jadi salah satu penyebab nilai buruk. Malas itu adalah fenomena yang semua orang pernah rasain termasuk ayas juga sih. Malas membuat orang mager dalam melakukan apapun. Bahkan beranjak dari tempat tidur pun malas karena sudah masuk zona nyaman. Tapi apakah kalian tahu di era modern saat ini Gadget adalah biang kerok dari penyebab malas. Karena terlalu asik mengotak atik gadget kita jadi lupa duniawi bahkan akhirat. Dan masih banyak lagi penyebabnya.

Ya, yang penting adalah, pahami penyebabnya lalu belajarlah dari penyebab tersebut agar bisa lebih baik nantinya. Lalu, apa saja penyebab nilai selalu jelek? Kuy kita bahas:



#1 Tidak Menyukai dan Memahami Materi
5 Penyebab Nilai Selalu Jelek

Penyebab pertama nilai selalu jelek adalah akibat dari tidak menyukai materi yang diberikan.
Pada mulanya tidak suka dengan gaya mengajar guru, kemudian anak tidak memahami materi yang dipelajari. Karena tidak paham dengan materi yang dipelajari, maka secara perlahan anak tidak menyukai materi tersebut. Gaya mengajar guru berbeda antara guru yang lain dan Tingkat kesulitan mata pelajaran anatara mata pelajar lainnya pun jadi penyebab ketidak pahaman materi. Karena ketidak sukaan pada guru berpengaruh pada pemahaman pada suatu subjek tertentu. Mengapa? Karena ketika tidak menyukai guru atau pelajaran, biasanya pelajar akan malas dalam berusaha memahami materi yang diajarkan. 


#2 Sering Menunda Tugas

5 Penyebab Nilai Selalu Jelek

Orang yang suka menunda pekerjaan, akan selalu mengatakan hari esok, dan hari ini tidak punya arti apapun bagi mereka. Dia tidak sadar bahwa dia telah menciptakan kehampaan untuk hari ini bagi dirinya.
Jadi rasa malas termasuk penyakit yang berbahaya yang sudah mendunia, karena setiap orang pasti pernah mengalami rasa malas, terlebih untuk negara kita indonesia, banyak kita jumpai di sekeliling kita, termasuk saya sendiri, yang masih saja memelihara rasa malas. 

Sering menunda tugas juga menjadi penyebab lain mengapa nilai selalu jelek. Terlepas dari tugas ada sempurna atau tidak, jika kalian berusaha mengerjakannya tepat waktu, maka guru atau dosen akan memberikan nilai plus sebagai ganjaran dari kerajinan dan tanggung jawab kalian sebagai pelajar. 
Cobalah untuk memecah tugas-tugas besar kalian ke tugas-tugas kecil. Henry Ford berkata :“Tidak ada sesuatu yang terlalu berat bila kalian memecahkannya menjadi beberapa bagian yang lebih kecil”. Kita kasih contoh, dari ide dasar inilah sebuah perusahaan perakitan mobil “Ford” yang sangat besar dapat didirikan. 


#3 Tidak Disiplin

5 Penyebab Nilai Selalu Jelek

Nilai yang jelek juga bisa diakibatkan dari ketidakdisiplinan. Biasanya guru atau dosen memiliki aturannya tersendiri, sehingga ketika kalian tidak disiplin, maka ganjarannya adalah nilai yang jelek dari guru atau dosen.

#4 Jarang Berlatih 

5 Penyebab Nilai Selalu Jelek

“Bisa itu karena biasa”, sering mendengar pepatah tersebut bukan? Ya, pepatah ini juga sangat pas diterapkan dalam kehidupan belajar kalian. Jika melakukan kebiasaan kebiasaan baik semenjak dini maka seiring waktu berjalan kita pun jadi terbiasa. Sedangkan jika jarang berlatih, maka kalian tidak akan pernah mengerti materi tersebut bahkan kalian akan malas untuk belajar.

#5 Kurangnya Motivasi Belajar

5 Penyebab Nilai Selalu Jelek

Selain 4 penyebab nilai selalu jelek diatas, penyebab lainnya juga bisa datang dari kurangnya motivasi. Kurangnya motivasi itu sendiri bisa diakibatkan oleh banyaknya masalah, atau kurangnya perhatian. Namun pahamilah, setiap manusia pada hakekatnya memiliki masalah dalam hidupnya. Percayalah, prestasi bisa menjadi cara mengubah hidup kalian. Dengan demikian, perkuatlah niat kalian dan teruslah belajar.


Dari beberapa poin di atas mungkin menurut anda jadi penyebab masalah nilai turun. Oleh sebab itu biasakan hal-hal baik dalam kehidupan kalian, banyaklah belajar dan berlatih. Jangan harus selalu menunggu tugas dari guru atau dosen.

karena kesuksesan jelas berada didepan mata kalian, Tinggal kalian bagaimana meraih itu semua
Sabundhil

Sabundhil

No comments:

Post a Comment

SabundhiL
Powered by Blogger.