Blog Yang Menyajikan Seputar Berita Unik, Trend Hingga Yang Kekinian Sekaligus Ada Di SabundhiL

Breaking News
recent

Tips Pacaran untuk Cegah Rasa Bosan

Tips Pacaran untuk Cegah Rasa Bosan

Salah satu sifat buruk yang dimiliki oleh manusia adalah mudah bosan. Sifat mudah bosan ini bisa melanda aspek apapun dalam kehidupan, tak terkecuali hubngan percintaan dengan pasanganmu.

Setiap pasangan kekasih tentu memiliki tips pacaran sehat tersendiri supaya tidak cepat bosan. Apalagi bagi yang sudah berpacaran sangat lama, tentu mereka punya cara atau kiat khusus menjaga hubungan tetap harmonis.

Untuk semua pasangan pasti akan menemukan titik jenuh dalam menjalani hubungan dengan lawan jenis.

Cara mengatasi kebosanan yang melanda hubunganmu :


1. Coba hal baru yang belum pernah kamu lakukan bareng dia


Kalau yang kalian lakukan adalah hal-hal yang itu-itu saja, pasti bikin kalian bosen dan nggak seru. Coba deh lakukan hal-hal baruyang belum pernah sama sekali kalian lakuin sebelumnya.

Lakukan hal-hal yang menggembirakan, seperti traveling , berkebun, atau bisa juga kalian ikutan jadi relawan sosial. Kegiatan-kegiatan seru bisa ngerubah atmosfer hubungan kalian yang udah mulai datar-datar aja.


2. Komunikasi yang baik


Kunci berhasilnya suatu hubungan adalah adanya komunikasi yang baik dan lancar antara kedua belah pihak. Apalagi untuk pasangan yang pacaran jarak jauh (LDR=Long Distance Relationship), komunikasi sangatlah penting.

Sesibuk apapun Anda, usahakan untuk selalu meluangkan waktu untuk memberi atau menanyakan kabar kepada pasangan.



3.Buatlah daftar nge - date


Ajak pasanganmu untuk membuat “ to do list ” yang ingin kalian lakukan bersama-sama. Seperti belanja, memasak, atau ke toko buku bareng.


Ngajak pasanganmu untuk mendiskusikan jadwal nge-date , bisa jadi hal yang cukup seru loh. Cukup memancing pasangan kamu untuk memikirkan hal-hal menyenangkan untuk kalian berdua.



4. Penuh dengan kejutan


Kejutan-kejutan kecil merupakan tips pacaran yang berhasil membuat pasangan tidak merasa bosan.

Memberikan kejutan tidak hanya saat ulang tahun atau hari jadi, tetapi bisa dilakukan kapanpun. Kejutan juga tidak hanya berupa barang mahal, bisa dengan barang sederhana, tindakan atau kata-kata romantis dijamin membuat pasangan semakin cinta.

Misalnya, memberikan bunga saat jalan berdua, membuatkan makan siang lalu diantar ke kantor, mengirimkan hadiah, mengirimkan pesan romantis lewat sms, dan sebagainya.


5. Jauhkan gadget kalian


Saat kalaian lagi nge-date, sebisa mungkin singkirkan gadget-gadget kalian, kalau perlu tinggalin aja di rumah. Keberadaan gadget di tengah-tengah kencan kalian bisa merusak suasana.


Untuk menghindari hal itu terjadi, lebih baik singkirkan, dan mulai benar-benar memperhatikan pasangan.


6. Katakan semua kebaikannya yang kamu sukai


Tunjukkan rasa sayang dan kesukaanmu pada pasanganmu. Kalau perlu sebutkan satu persatu sifat-sifat yang kamu suka dari dia.

Kamu nggak perlu nunjukkin dengan cara yang frontal, kamu bisa bilang hal itu ketika kamu sedang ngobrol asyik atau bercanda dengannya.


7. Jangan lupa untuk merangkul atau memegang tangannya


Kebosanan yang melanda hubunganmu dengan pasanganmu, akan membuat intensitas pertemuan kalian semakin berkurang.

Saat kamu dan pasanganmu bertemu, jangan ragu-ragu untuk memulai tindakan yang bisa membuat kalian akrab kembali. Gandenglah tangan atau rangkul dia ketika kalian sedang jalan bareng.


8. Sering-seringlah ajak dia bercanda


Humor adalah cara paling ampuh untuk memecahkan kebosanan. Sering-seringlah ajak dia bercanda, bercanda garing atau gombal-gombalan, atau apapun aja deh yang penting kamu dan pasanganmu bisa tertawa.

Kalau kamu udah bisa bikin dia ketawa, otomatis mood pasangan kamu akan menjadi lebih baik. Tapi, kamu juga harus lihat situasi dan kondisi. Jangan sampai bercandaan kamu bisa bikin dia males dan makin bosan sama kamu.


9. Jangan ragu untuk memuji kecantikan atau ketampanannya


Biasanya pasangan yang udah menjalin hubungan asmara dalam waktu yang lama, lama-lama mereka jadi semakin jarang untuk memuji pasangannya masing-masing.

Saking udah seringnya ketemu, jadi udah nggak ngerasa lagi pasangannya itu cantik atau ganteng. Jangan dong, kamu harus tetap memuji penampilan pasanganmu. Kamu juga harus tahu, waktu yang tepat untuk bisa penampilannya


10. Beri saran tentang penampilannya


Selain memuji penampilan pasanganmu, kamu juga bisa ngasih saran tentang baju-baju yang akan merka pakai.

Setelah kamu memuji penampilannya, kamu bisa sekaligus ngobrolin tentang fashion dia. Beri saran mengenai baju-baju yang paling cocok dan terlihat bagus untuk dia pakai.



11. Ingatlah momen-momen berhargamu dengan dia


Cobalah untuk flashback kembali di masa-masa lalu kalian. Ingatlah ketika kalian pertama kali bertemu, berjuang bersama untuk bisa bersama terus, adalah cara yang paling ampuh untuk membangkitkan rasa sayngmu kembali pada pasanganmu.

Saat kamu mengingat, dan ingatan itu menyentuh hatimu secara emotional, rasa “ sense of belonging ” mu pada pasanganmu akan tumbuh, dan akan membuatmu untuk berusaha memperbaiki hubungan dengan pasanganmu.


Bagi pasangan yang udah menjalin hubungan dalam waktu yang lama, kebosanan adalah masalah utama yang seringkali dihadapi. Tetapi hal ini kembali lagi pada diri masing-masing.


Jika memang kamu masih ingin bertahan dalam hubunganmu, buatlah hubunganmu tetap menyenangkan untuk dirimu dan pasanganmu. Dan jangan pernah berharap terlalu berlebihan, itu hanya akan mengecewakan dirimu sendiri.


Mohon Komentar dan Share Ingat Jangan Spam Ya Kakak :D


Sabundhil

Sabundhil

No comments:

Post a Comment

SabundhiL
Powered by Blogger.