Blog Yang Menyajikan Seputar Berita Unik, Trend Hingga Yang Kekinian Sekaligus Ada Di SabundhiL

Breaking News
recent

31 Mei hari Anti Tembakau Sedunia


31 Mei hari Anti Tembakau Sedunia

Seluruh dunia setiap tahun pada tanggal 31 Mei memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia. Gerakan ini menyerukan para perokok agar berpuasa tidak merokok (mengisap tembakau ) selama 24 jam serentak di seluruh dunia. Gagasan ini dimulai pada tahun 1987.

Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian dunia mengenai menyebarluasnya kebiasaan merokok dan dampak buruknya terhadap kesehatan.

Menurut WHO (World Health Organization), tembakau membunuh sekitar enam juta orang setiap tahunnya, tak hanya bagi perokok aktif, tetapi juga mereka yang terpaksa mengisap asap rokok karena berada di dekat para perokok, atau disebut juga sebagai perokok pasif.
31 Mei hari Anti Tembakau Sedunia

Tiap tahun, WHO menentukan tema untuk Hari Tanpa Tembakau Sedunia untuk menciptakan kesatuan pesan global anti rokok.

Dalam tema Hari Tanpa Tembakau, WHO menekankan gagasan mengenai “kebenaran.” Tema seperti “Tembakau dapat Membunuh, jangan terkecoh” (2000) dan “Tobacco: mematikan dalam berbagai wujudnya” (2006) menunjukan keyakinan WHO bahwa keyakinan pribadi mengenai sifat asli tembakau dapat disesatkan.

Materi penyuluhan WHO menjadi pemahaman alternatif dilihat dari fakta dari perspektif kesehatan publik global. 

Materi publikasi gerakan anti tembakau ini menyajikan penafsiran resmi paling mutakhir atas riset terkait tembakau dan data statistik untuk memberi landasan argumen anti tembakau di seluruh dunia.


Sabundhil

Sabundhil

No comments:

Post a Comment

SabundhiL
Powered by Blogger.