Blog Yang Menyajikan Seputar Berita Unik, Trend Hingga Yang Kekinian Sekaligus Ada Di SabundhiL

Breaking News
recent

Ade dKross Kisahkan Awal Mula Nama Pulau Singo Edan

Ade dKross Kisahkan Awal Mula Nama Pulau Singo Edan

Singo Edan resmi menjadi nama salah satu pulau di batas terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tepatnya di kawasan Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (14/5). Menariknya, menurut Ade Herawanto, sang penggagas, penamaan pulau ini berawal dari iseng belaka.

Arek Malang resmi "memiliki" sebuah pulau yang dinamai Singo Edan, dengan ditancapkannya bendera Arema di pulau ini. Sebelumnya, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Danlantamal VII Brigjen (Mar) Siswoyo telah meresmikan nama baru bagi pulau tersebut, dengan disaksikan langsung oleh Forkopimda setempat bersama front man dKross, Ade Herawanto.

"Peresmian penamaan Pulau Singo Edan ini sudah disetujui oleh Presiden Jokowi dan merupakan suatu kehormatan luar biasa bagi kami Aremania dan warga Malang," kata Ade.
Ade dKross Kisahkan Awal Mula Nama Pulau Singo Edan

Tak percuma Ade bersama rombongan menempuh perjalanan panjang berjam-jam dengan menumpang KRI Karangpilang. Setelah mengarungi ombak perairan NTT yang cukup besar dan menantang, akhirnya rombongan sampai di pulau yang kini bakal menjadi salah satu ikon kebanggaan Aremania.

Baca Juga :
Singo Edan Dijadikan Nama Pulau Di NTT






Pentolan band Aremania ini menegaskan, dengan simbol pemersatu ini diharapkan semua Arek Malang bisa meningkatkan kebanggaan, kebersamaan serta penyemangat sesuai dengan slogan Salam Satu Jiwa.

Latar belakang penamaan pulau ini dengan sebutan Singo Edan ternyata berawal dari keisengan Ade. Ide penamaan dimulai pada kurun waktu 27 Maret 2016 lalu, saat dKross Comunity diundang untuk mengemban misi damai ke Flores, NTT. Dalam kesempatan itu pun Ade bertrmu dengan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.
Ade dKross Kisahkan Awal Mula Nama Pulau Singo Edan

Komandan Lantamal 7 Brigjen (Mar) Siswoyo, yang nota bene sama-sama Arek Malang, seperti halnya Ade, mengatakan, banyak pulau di wilayah NTT yang masih belum punya nama. Hal ini menurutnya sangat rentan terhadap pencaplokan oleh negara tetangga Indonesia, seperti Timor Timur dan Australia. Sambil bercanda, Ade yang juga menjabat sebagai Kadispenda Kota Malang, memberi nama salah satu pulau tersebut. Selain Singo Edan, awalnya ada tiga nama yang diusulkannya, yakni Arema atau Ongisnade.

Baca Juga:
GAMBAR ILUSI OPTIK ALAMI YANG DIJAMIN BIKIN ANDA TERPUKAU!





"Melalui SMS kepada saya (12/5), beliau mengabarkan jika Gubernur NTT akan menandatangani SKEP tertanggal 13 Mei 2016 menyetujui salah satu pulau di wilayahnya diberi nama Singo Edan," imbuh Ade.

Ade pun menindaklanjuti pesan singkat itu dengan menghadiri undangan Gubernur NTT dalam acara peresmian. Menurutnya, keberadaan pulau Singo Edan ini dapat meningkatkan persatuan antar Aremania, terutama yang ada di NTT.

"Singo Edan ada di garis depan NKRI, ini sebuah momen bersejarah, hal ini membuktikan jika Arema ada dimana-mana, dan selayaknya seluruh Aremania sejagad raya patut berbangga, karena mungkin mereka satu-satunya suporter sepakbola di Indonesia yang memiliki pulau sendiri," tegasnya.
Sabundhil

Sabundhil

No comments:

Post a Comment

SabundhiL
Powered by Blogger.